Ini Cara Mengetahui Pasangan Berbohong Atau Tidak

Tiga gerakkan untuk mengetahui pasangan berbohong atau tidak

Begini cara mengetahui pasangan sedang berbohong atau tidak
Ilustrated couple

Jika pasangan Anda suka berbohong, nggak perlu susah-susah memaksanya berkata jujur yang justru bisa memicu pertengkaran. Cukup ajukan sebuah pertanyaan dan lihat reaksinya.

Pada umumnya orang mengatakan perasaan sebenarnya melalui gerakan yang tanpa disadari daripada mengucapkannya. Di kutip dari buku psikologi karya Odaka Chie yang berjudul “Sebenarnya tidak harus melakukan sesuatu gerakan yang tidak nyaman”, menjelaskan 3 Ciri gerakan pria berkata jujur.

1. Jika Dia Menggerakkan Kaki Berulang-ulang, Tandanya Dia Mulai Bosan

Sudah umum jika Wanita lebih banyak berbicara daripada laki-laki, apalagi saat kencan. Wanita membicarakan tentang dirinya seperti suara petasan yang tiada henti, tapi coba perhatikan saat pacar atau gebetan kamu sudah mulai menggoyangkan kakinya berulang kali!

Menggerakkan kaki sesekali, umumnya dilakukan untuk merilekskan badan.Tapi jika digerakkan berulang kali, ini pertanda dia mulai tidak bisa berkonsentrasi.

Kaki yang digerakkan ke atas dan bawah pun sama. Sebetulnya para pria ingin memperhatikan wanita yang sedang membicarakan tentang dirinya, namun jika hal ini terus menerus terjadi, pria akan merasa bosan dan berfikir “Kapan obrolan ini selesai"?

Jika mereka telah memperlihatkan tanda-tanda tersebut,bahlah topik pembicaraan atau ajaklah dia untuk pergi ke tempat lain, agar dia tidak berfikir jika Anda adalah wanita yang membosankan.Sebaliknya, ketika kamu bosan ditengah-tengah pembicaraan lawan bicara, untuk menghargainya jangan sampai Anda menggerakkan kaki ya.

2. Meniru Gerakan 

Ketika kamu minum kopi dia juga minum kopi. Ketika kamu menyeka tanganmu dia juga menyeka tangannya, dan apapun yang kamu lakukan dia menirunya, berarti dia tertarik denganmu.

Dalam dunia ilmu psikolog ada istilah cermin. Dimana saat manusia sering meniru tindakan lawan bicaranya, ini berarti dia menunjukkan rasa simpatik dan ingin menunjukkan itikad baik.


3. Menyentuh Hidung Tandanya Gugup atau Bersalah

Gerakan menyentuh hidung ini bisa jadi sebagai pertanda ada yang berbeda dengan dia, atau sedang berbohong.

Jika lelaki yang sudah memiliki pasangan mengusap hidungnya saat di tanya atau ngobrol berarti ada hal yang mencurigakan. Kalau ditanya “semalam pulang larut sekali?”, lalu lelaki menjawab sambil mengusap hidung “iya tadi malam diajak makan oleh atasan”, dibalik itu ada sesuatu yang tidak bisa dikatakan ke pasangannya.

Mimik muka mewakili ekspresi hati. Sedangkan tangan digunakan untuk menutupi perasaan sesungguhnya. Tanda untuk menutupi rasa bersalah yaitu menghindari tatapan mata dan mengusap hidung”

Contoh lain, pria yang tidak memiliki pasangan, ditengah obrolan bersama temannya kemudian menyentuh hidung, hanya sekedar mengucapkan kebohongan. Dengan kata lain dia seolah-olah memiliki pengetahuan lebih daripada Anda.

Didalam kondisi ini, sebaiknya Anda memperlakukannya dengan baik dan jangan membuat dia gugup ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel