Cara Tepat Merawat Rambut yang Diwarnai

Cara Tepat Merawat Rambut yang Diwarnai

Cara-Tepat-Merawat-Rambut-yang-Diwarnai
Cara Tepat Merawat Rambut yang Diwarnai

Rambut merupakan mahkota manusia, ungkapan ini ada benarnya juga ya...karena kecantikan bukan soal tubuh saja, tapi juga terpancar dari rambut. Mahkota rambut wanita ini berperan sangat penting untuk menampilan keindahan pemiliknya. Oleh karena itu,banyak cara di lakukan untuk menjaga kesehatan serta keindahan rambut, salah satunya adalah mewarnai rambut.

Tapi tahukah Anda? Kandungan kimia yang terdapat didalam obat-obatan pewarna rambut sangat berpotensi untuk merusak rambut. Oleh karenanya bagi Anda yang suka mewarnai rambut, sudah sepatutnya Anda memberikan perhatian khusus pada rambut, dengan perawatan rambut yang tepat.

Pertama, Ubahlah kebiasaan keramas atau mencuci rambut. Kalau sebelumnya Anda suka keramas setiap hari, maka sekarang rambut yang dicat hanya cukup dikeramas dua kali dalam seminggu. Hal ini untuk mencegah terkontaminasinya rambut dengan bahan kimia terlalu berlebihan.

Pakailah shampo dengan jenis dry shampoo. Karena dry shampoo bisa menjaga warna pada rambut agar tahan lama, tidak seperti shampo biasa yang justru berpotensi melunturkannya. Selain itu dry shampo juga mampu menyerap minyak yang bikin rambut jadi lepek.

Gunakan vitamin rambut sebagai nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut berwarna. Dengan demikian, kesehatan rambut akan lebih terjaga secara maksimal meskipun rambut tersentuh bahan-bahan kimia. Berikut kami rangkumkan juga tips-tips cara ampuh merawat rambut yang diwarnai....

5 Cara Ampuh Merawat Rambut yang Diwarnai

Sebelum mewarnai rambut, hal pertama yang harus di ketahui adalah jenis rambut Anda. Setelah tahu jenisnya, Coba pikir-pikir dulu, apakah Anda sanggup merawat rambut yang diwarnai? Kalau sudah merasa yakin silahkan warnai rambut anda, dan ikuti cara merawat rambut yang diwarnai berikut ini.


  1. Menurut hair colorist para selebritis Hollywood, Anival Morales, jangan keramas selama 2 hari sebelum mewarnai rambut. Hal ini bertujuan untuk menghindari kulit kepala teriritasi yang mungkin disebabkan oleh shampo, hairspray, bahkan jari. Selain itu, hal ini juga akan mempermudah warna cat rambut lebih meresap
  2. Tip ini padahal sudah lazim banget diketahui oleh orang-orang yang mewarnai rambut, tapi, masih saja ada yang mengabaikannya. Cat rambut dengan warna-warna yang vibran seperti misalnya pastel colors, oranye, hijau, atau biru, lebih mudah luntur. Kalau kamu sering keramas menggunakan shampo biasa, alhasil cat akan luntur dalam waktu 3-5 minggu saja. Sayang, kan? Siasati dengan dry shampoo untuk menjaga warna dan kebersihan rambut serta menyerap minyak yang bikin rambut jadi lepek.
  3. Anda suka sekali berenang atau main ke waterpark? anda harus menguranginya kegiatan ini. karena kolam renang umum dan waterpark biasanya punya kandungan klorin di dalam airnya yang akan mempercepat lunturnya warna pada rambut. Jika memang terpaksa harus main ke kolam renang atau waterpark, pakailah swimming cap untuk melindungi rambut.
  4. Bahan-bahan kimia ekstrim pada rambut yang diwarnai perlahan akan membuat rambut jadi lebih kering. Kemungkinan untuk rambut rontok pun muncul. Agar kelembapan alami rambut terjaga (biar warna rambut jadi lebih tahan lama), jangan malas untuk pakai masker secara rutin (seminggu sekali) dan bilas dengan air teh chamomile yang dingin. ternyata air teh chamomile bisa membantu membuat warna rambut jadi lebih vibran.
  5. Batasi keramas dengan shampo biasa dua kali dalam seminggu dan mulai gunakan dry shampo untuk mengganti cara keramas.Ya....jika ingin warna rambut lebih tahan lama,Anda harus siap untuk mengganti produk perawatan rambut yang mengandung sulfat dengan yang non-sulfate. Sulfat merupakan bahan yang paling umum digunakan dalam shampo dan produk pembersih lainnya. Sulfat terkadang bisa mengambil kandungan minyak alami rambut dan protein yang menjaga kesehatan rambut. Sulfat juga bisa memberikan reaksi iritasi untuk yang punya kulit sensitif (pernah sadar ada jerawat di kulit kepala?). Jadi, akan lebih baik jika Anda bisa mengurangi produk perawatan rambut yang memiliki kandungan sulfat.

Selamat mewarnai rambut dan cobalah tips di atas untuk menjaga kesehatan dan warna rambut agar tahan lama.Untuk perawatan dan masalah rambut lainnya Kamu bisa baca Di Sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel